Program menghitung suku ke-N C++

 


Hallo,pada kali ini saya akan sharing sesuatu yang keren lagi,yaitu menghitung suku ke-N  serta jumlah sukunya dengan bahasa pemograman C++,dan seperti biasa text editor yang saya gunakan pada kali ini yaitu vscode ,dan bagi teman-teman yang menggunakan text editor selain vscode bisa menyesuaikan codingannya seperti Turbo C++ "int main" harus ganti dengan "void main" serta menghapus  "using namespace std;

Mengapa demikian ? mungkin lain waktu akan saya bahas,jadi kali kita fokus terlebih dahulu membuat program menghitung suku ke-N.Oke langsung saja kita eksekusi kodenya.


Outputnya seperti ini 



Sedikit penjelasan bahwa tipe data yang saya gunakan pada code diatas yaitu float yang dimana jika teman-teman googling tipe data float merupakan tipe data yang outputnya atau hasilnya dapat berupa angka decimal atau yang familiar dengan bahasa kita yaitu angka yang ada komanya di belakang,sehingga jika kita menginputkan angka yang ada komanya hasilnya pun akan bisa sesuai,berbeda dengan tipe data "int" yang jika kita inputkan angka decimal atau koma maka hasil dari perhitungannya akan di bulatkan ke bawah.

contoh jika kita menginputkan 2.5 pada tipe data "int" ,maka outputnya akan menjadi 2 saja,mungkin di materi selanjutnya saya kan membahas tentang tipe data,variabel serta library yang ada pada C++. munkin cukup sekian sharing kali ini semoga bermanfaat.

Komentar